• 23

    Sep

    Buat yang Ga Bisa Mudik

    Sobat blogger, pada tulisanku sebelumnya kusinggung orang-orang (contohnya aku) yang ga pernah mudik selama hidupnya. Ini kenyataanwalau serame apa pun suasana mudik, mo dibilang apa pun itu mudik, ada yang bilang mudik itu tradisi, ada juga mudik itu ritual, dan lain sejenisnya. Tapi buat aku tetap ga akan pernah mudik. Jawabannya satu dan jelas karena ga punya kampung. :) Lain cerita jika kondisinya seperti inikampung ada, bahkan mungkin lebih dari satu. Ada kampung orang tua, kampung mertua, kampung sodara2, and lain-lain. Terus saat lebaran seperti ini ga bisa mudik dengan banyak sebab, misal ga bisa cuti, punya anak bayi, ga punya duit, dah kehabisan tiket. Pokoknya macem-macem deh. Nah, gimana ya tuh rasanya. Apalagi kalo para tetangga dah pada mudik semua, orang-orang sudah berla
  • 18

    Sep

    Aku Tak Pernah Mudik

    Terus terang, buat hidupku sampai dengan saat ini ga ada kamusnya tuh istilah mudik. Buat apa lagi mudik, hanya buang-buang waktu aja. Lagian kenapa sih harus mudik, dah macet, badan pada encok, kepala pening kena panas, wah bisa repot apalagi sampai harus ngebatalin puasa. Halah! rugi besar. :( Aku itu…kalo pas saatnya mudik cuma nonton aja, jalan-jalan rame semua, semua pintu tol macet, and tv…semua stasiun ada beritanya…and yang lebih parah lagi banyak yang kecelakaan (nyawa taruhannya). Pokonya macem-macem banget, ga kalah beritanya dengan perayaan 17 Agustusan. Jadi, buat aku…mudik itu… no way!. Biar temen-temen mo bilang apa, aku tetap ga akan mudik. Sebenarnya… pengen juga sih ikut mudik, tapi mo kemana ya? Aku itu ga punya kampoeng karena
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post