“Jangan Akhiri Dengan Kekecewaan”

9 Mar 2010

Karirnya di perusahaan tempatnya bekerja sudah ga perlu ditanyakan lagi. Loyalitasnya untuk perusahaan selalu diberikan full. Mungkin tak kalah dengan tema yang diusung oleh (Alm) Mbah Surip I love you fullhehe. Perusahaan baginya bagaikan asset sendiri . Walaupun posisinya ga beda dengan karyawan-karyawan lainnya.

Dia sangat disegani dengan teman se-profesi atau bagian lain dan banyak orang-orang yang ga leluasa saat bicara padanya. Apalagi jika pembicaraan itu sedikit mengkritisi kebijakan perusahaan. Kehati-hatian ini bukan tidak memiliki alasan karena saat orang-orang bicara padanya seakan-akan pembicaraan itu langsung kepada yang memiliki perusahaan, bahkan lebih dari sekedar memiliki hehe.

Entah apa penyebabnya semua orang kaget akan keputusannya. Dia tiba-tiba akan resign dari perusahaan tempatnya bekerja. Raut wajahnya yang penuh dengan kekecewaan tak bisa ditutupi lagi. Dia ga bisa menjelaskan dan rasanya memang ga mungkin memberikan alasan kepada teman-temannya yang selama ini sudah mengenalnya. Semua kekecewaannya itu disimpan dalam-dalam untuk sekedar menutupi apa yang selama ini telah dia korbankan untuk perusahaan ini.

Sobat, dari kisah tragis ini dapat diambil pelajaran bahwa dimanapun kita bekerja dan dibagian apapun kita meniti karir anggaplah itu suatu pekerjaan dengan sewajarnya. Jangan pernah diri kita merasa anak emas oleh perusahaan apalagi sebagai pemilik perusahaan. Perusahaan membayar kita tiap bulan dengan gaji yang telah disepakati, dan seharusnya dengan nilai itulah loyalitas yang kita berikan. Adanya jabatan dan tanggung jawab untuk semua karyawan menandakan bahwa sebesar itu pula lah nilai kita dipertaruhkan. Dan perusahaan pun tak mungkin menyalahkan jika kita bekerja hanya sesuai dengan jobs yang diberikannya.

Jangan terlalu over acting diperusahaan tempat kita bekerja dan jangan terlalu berharap lebih apa yang akan diberikan oleh perusahaan. Dimanapun kita meniti karir pasti perusahaan telah memiliki aturan dan standarisasi akan kebijaksanaannya. Karena jika kita terlalu berharap banyak akan sesuatu dengan terlebih dahulu memberikan suatu loyalitas yang lebih dan jauh melebihi yang sewajarnya sebagai seorang karyawan, maka ketika itu tidak terwujudkan kita akan mengalami kekecewaan yang sangat mendalam.

Jangan akhiri segala sesuatunya dengan kekecewaan hehe


TAGS Karir


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post