Bingung?

13 Nov 2009

Mungkin kata itulah yang paling tepat saat ini banyak dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Bingung bukan karena sulitnya mencari pekerjaan atau bukan juga bingung nanti siang mau makan apa, karena untuk masalah ini sudah biasa dirasakan oleh sebagian masyarakat kita. Masyarakat sekarang ini bingung karena carut marutnya proses hukum di Indonesia.

Coba bayangkan dengan mudahnya para oknum memutar balikan fakta, menyusun BAP (Berita Acara Pemeriksaan) palsu, memperjualbelikan kasus, bagi-bagi komisi, dan lain sebagainya. Hingga saat ini ada profesi baru yang sangat menggiurkan, yaitu MarKus (Makelar Kasus).

Dengan adanya kasus ini justru masyarakat bisa balik bertanya, ohkarena ini ya, hingga rakyat Indonesia sulit mencari pekerjaan, ohkarena ini ya, banyak warga negara yang disiksa di luar negeri, ohkarena ya, hutan-hutan habis digunduli, pasir putih pindah ke negeri orang, dan sebagainya-dan sebagainya.

Masyarakat sebenarnya sudah sangat muak dengan aparat penegak hukum di Indonesia. Banyaknya oknum dan mafia peradilan lah yang membuat kepercayaan itu hilang sama sekali. Pencuri bebek atau ayam malah dikurung begitu mudahnya bahkan terlebih dulu dihakimi masa. Eh, para oknum yang berdasi ini malah bisa senyum tebar pesona walaupun milyaran rupiah uang Negara digasaknya.

Mungkin ini kali ya, status sosial negara kita sangat kental dan nyata. Disatu sisi masih banyak orang-orang miskin yang mesti dikasihani, tetapi pada sisi lain sudah banyak juga orang-orang yang sudah kebanyakan duit yang malah bingung mau diapain itu duit.

Memang sih tidak semua orang kaya hasil dari korupsi, tetapi memang tidak sedikit juga para oknum pejabat yang selalu berpikir bagaimana caranya untuk memperkaya diri sendiri. Malah kalau bisa kekayaan yang dimilikinya tidak habis buat anak cucu hingga tujuh turunan.

Ya itulah Indonesia, penyakit terberat yang sudah menjalar kemana-mana melebihi merambahnya virus HIV adalah KORUPSI. Tidak ada pilihan lain mari berantas KORUPSI, mari kita didik anak-anak kita untuk tidak KORUPSI, mari kita awasi dan jangan takut laporkan oknum-oknum pejabat yang KORUPSI, dan yang tidak kalah pentingnya jangan pernah kita memancing orang untuk KORUPSI.

Jadikan kasus yang saat ini ramai menimpa KPK, POLRI, dan Kejaksaan sebagai pembelajaran yang sangat berharga untuk bangsa kita. Jangan ulangi, dan buat orang-orang yang memiliki kekuasaan cepat selesaikan dengan bijaksana dan menjunjung tinggi rasa keadilan. Jangan jadikan ini sebagai panggung sandiwara yang tidak ada ujung. Dan lagi-lagi membuat masyarakat tambah BINGUNG!.

Bagaimana dengan anda, BINGUNG juga kan?


TAGS hukum kpk polisi


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post