Ketika Ramadhan Kan Berakhir

15 Sep 2009

Kesibukan, itulah satu kata yang cocok untuk diungkapkan tatkala kita telah berada diujung Ramadhan. Coba lihat, semua orang seakan disibukan dengan berbagai macam aktivitas didalamnya. Mulai dari menyiapkan berbagai kebutuhan lebaran sampai berebut tiket agar bisa pulang ke kampung halaman.

Fenomena semacam ini terasa sudah menjadi tradisi hampir di seluruh pelosok negeri. Apalagi kalau sudah bicara soal mudik. Wow, walau melelahkan tapi tetap asyik dijalankan. Mudik menjadi rutinitas yang wajib saat lebaran tiba. Mulai dari Bandara, Stasiun, Pelabuhan, & Terminal diserbu orang untuk mundik. Ada juga dengan kendaraan roda 2, roda 3, & roda empatnya tumpah ruah menuju daerah yang sama, yaitu kampung halaman.

Indahnya buat mereka yang masih memiliki kampung halaman. Disinilah saatnya berkumpul kembali dengan sanak keluarga. Saya ucapkan selamat mudik lebaran semoga selamat sampai tujuan. Kalau urusan macet sudah biasa namanya juga lebaran yang dibutuhkan kesabaran. Sayang, saya tidak bisa ikut serta karena tidak punya kampung halaman. Biarlah saya tetap disini untuk menjaga kampung & perumahan, tentunya siap-siap juga untuk ronda malam. Maklum, sepi banget. :(


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post