Figur Itu Bernama SBY

1 May 2009

The changes taking place in Indonesia today are among the most remarkable developments in the Muslim world. The country’s transition from authoritarianism has proved that as a democracy, Indonesia can be culturally vibrant and economically prosperous.

Leaders & Revolutionaries
susilo_bambang_yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono

Sumber : http://www.time.com/time/specials/packages/article/0,28804,1894410_1893847_1893840,00.html

Tulisan ini ingin saya buat saat hasil quick count pemilu 9 April 2009 dimenangkan oleh Partai Demokrat (PD). Saya yang waktu itu menjadi anggota KPPS surprise juga dengan hasil suara pileg di TPS wilayah disekitar tempat tinggal saya yang rata-rata secara keseluruhan masing-masing TPS PD berada diurutan 1 dan 2.

Saya berfikiran bahwa selama masa kampanye tidak pernah diwilayah ini ada caleg, kader atau simpatisan PD yang berlalu lalang atau sekedar memperkenalkan diri kepada warga. Dan saya juga tidak menyaksikan banyaknya bendera, spanduk, atau baliho partai ini. Namun yang ada mengapa PD ini menjadi partai unggulan yang dipilih oleh warga.

Pada saat itu jawaban yang ada dipikiran saya adalah karena figur dan tokoh seorang SBY. Banyak warga masyarakat yang tidak memperdulikan siapa caleg yang diusung dan apa warna bendera partainya, dibenak mereka hanya ada satu pilihan yaitu “SBY”.

Dan pagi tadi disalah satu media televisi memberitakan bahwa SBY menjadi salah satu dari 100 tokoh berpengaruh dan berjasa di dunia yang dipublikasikan oleh Majalah Time. Pemberitaan ini sontak membenarkan apa yang ada dipikiran saya ketika PD memenangkan pileg dibanyak TPS wilayah sekitar tempat tinggal saya.

Saya bukan anggota, bukan caleg, bukan kader, dan bukan pula simpatisan dari partai ini, tetapi ijinkanlah bahwa untuk saat ini saya mengakui bahwa tokoh dan figur yang perlu diteladani di negeri yang kita cintai untuk saat ini adalah “SBY”

Selamat Pak SBY, semoga terpilihnya bapak sebagai 100 tokoh dunia menjadikan bangsa ini tambah maju, lebih dihormati oleh bangsa-bangsa lain, dan lebih ber-kreativitas dalam memakmurkan dan mensejahterakan rakyat Indonesia.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post